PT WIR Asia Tbk
Korporasi

Wir Asia dan Salim Grup Suntik Rp200 Miliar untuk Pengembangan Metaverse

  • Emiten yang bergerak pada bidang teknologi augmented reality (AR) PT Wir Asia Tbk (WIRG) melakukan penambahan penyertaan modal kepada PT Metaverse Indonesia Makmur (MIM).
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Emiten yang bergerak pada bidang teknologi augmented reality (AR) PT Wir Asia Tbk (WIRG) melakukan penambahan penyertaan modal kepada PT Metaverse Indonesia Makmur (MIM).

Melalui anak usaha WIRG yaitu PT Mata Nilai Republik (MNR) dan Salim Grup lewat PT Surya Semesta Karya Persada (SSKP) menyuntik penambahan modal sebesar Rp200 miliar secara bertahap hingga akhir tahun 2023.

Dikutip dari keterbukaan informasi, rencana transaksi tersebut merupakan bagian dari pengembangan platform metaverse.

"Rencana transaksi merupakan bagian dari pengembangan platform metaverse atau yang lebih dikenal dengan nama Nusameta yang saat ini sedang dilakukan oleh perseroan terhadap MIM," seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Kamis, 1 Desember 2022.

Perseroan juga melihat ekosistem platform yang dimiliki oleh WIRG sangat relevan sebagai salah satu fondasi metaverse yang merupakan evolusi dari seri sebelumnya web 2.0 menjadi web 3.0.

Selain itu, pengembangan metaverse nantinya akan dapat mendukung MIM sebagai potensi sumber pendapatan baru bagi perseroan.

Sehingga hal itu akan mendorong peningkatan kinerja perseroan di masa yang akan mendatang.

WIRG memutuskan penyertaan penambahan modal di MIM dilakukan lewat MNR dengan pertimbangan terdapat penggunaan teknologi yang telah dikembangkan dan diaplikasikan di ekosistem MNR dan teknologi itu akan digunakan oleh platform metaverse yang sedang dikembangkan oleh MIM.