<p>Wahana Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol. / Ancol.com</p>
Gaya Hidup

Wisata Ancol Siap Buka Kembali Pada 20 Juni 2020

  • JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) berencana akan membuka kembali kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang. Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan nantinya akan ada perubahan jam operasional. Untuk pintu gerbang utama dan kawasan pantai dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB, Dunia Fantasi […]

Gaya Hidup
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) berencana akan membuka kembali kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Sabtu, 20 Juni 2020 mendatang.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan nantinya akan ada perubahan jam operasional. Untuk pintu gerbang utama dan kawasan pantai dibuka mulai pukul 06.00-20.00 WIB, Dunia Fantasi dibuka mulai pukul 10.00-18.00 WIB, Ocean Dream Samudra, dan Seaworld Ancol dibuka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Menurutnya, jam operasional ini berlaku Senin sampai Minggu dan juga hari libur nasional.

“Nantinya saat membuka kembali operasional kawasan wisata, kami akan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Teuku dalam siaran pers, Rabu, 10 Juni 2020.

Dia menyebutkan sejumlah peraturan baru yang diterapkan pada new normal nanti antara lain pembatasan jumlah pengunjung sebanyak 50%, serta tidak memperkenankan anak dibawah lima tahun, ibu hamil, dan lansia dengan batasan usia 50 tahun ke atas.

Teuku menuturkan para pengungjung dapat membeli tiket lewat situs resmi Ancol mulai 13 Juni 2020 dengan sistem pembayaran non tunai. Pembelian juga dapat dilakukan dengan mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol.

Selama masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini, kata dia, pihaknya akan mnelakukan pembukaan unit rekreasi secara bertahap. Sejumlah unit rekreasi yang akan dibuka terlebih dahuli yaitu kawasan Pantai, Allianz Ecopark, Pasar Seni, dan Dunia Fantasi (Dufan).

Selain itu, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol, serta restoran yang berada di dalam kawasan Ancol, dan penginapan Putri Duyung Resort juga akan dibuka terlebih dahulu. Sementara, untuk unit rekreasi air Atlantis Water Adventures dipersiapkan akan dibuka pada tahap selanjutnya.

Dikatakan Teuku, manajemen Ancol akan memberikan harga khusus alias diskon kepada pengunjung selama periode bulan Juni 2020.

Dia berharap agar calon pengunjung dapat mentaati semua protokol yang ditetapkan. Manajemen Ancol juga akan terus menjaga kebersihan dan higienitas seluruh wahana atau pun prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi. (SKO)