<p>GoPlay Dukung Industri Film Nasional (Sumber: Twitter @GoPlayIndonesia)</p>
Gaya Hidup

Work From Home, Nonton Film Saja di GoPlay Sambil Beramal

  • Jika bosan di dalam rumah selama pandemi wabah virus corona (COVID-19), Anda bisa menonton film di aplikasi GoPlay milik Gojek Indonesia.

Gaya Hidup
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Jika bosan di dalam rumah selama pandemi wabah virus corona (COVID-19), Anda bisa menonton film di aplikasi GoPlay milik Gojek Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendukung industri perfilman Tanah Air melalui ajakan kepada masyarakat untuk menonton film selama menjalani masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang waktunya yang tepat untuk nonton film Indonesia, selain kita di rumah saja pastinya butuh hiburan. Banyak film Indonesia yang keren dan sudah diapresiasi di luar negeri,” kata dia di Jakarta, Senin, 4 Mei 2020.

Dia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan layanan streaming dan unduh film dari Gojek, GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia (BPI).

“Mulai dari 1 Mei sampai 30 Juni 2020, kita bisa akses film Indonesia pilihan Goplay, dan apresiasi kita akan disalurkan oleh Badan Perfilman Indonesia untuk membantu para tenaga kerja sektor film yang terkena dampak ekonomi dari pandemik COVID-19,” tambah dia.

Melalui kerja sama tersebut, setiap penjualan akses GoPlay, yakni sebanyak 20%, akan disalurkan melalui BPI. Dana tersebut nantinya menjadi bentuk apresiasi masyarakat yang telah mengakses film melalui GoPlay.

Di tengah pandemi COVID-19, para pekerja film banyak yang terpaksa harus menghentikan proses kreatif dan produksinya demi memutus mata rantai penyebaran virus.

“Namun hasil karya mereka sebelumnya tetap bisa kita apresiasi sekaligus untuk membantu mereka tetap produktif selama masa darurat corona ini. Nonton film mereka juga bisa jadi hiburan yang mengasyikkan selama kita di rumah saja,” kata Wishnutama. (SKO)