<p>Peluncuran layanan internet berbasis fiber optik  bernama ICONECT oleh PLN. / PLN</p>

Wow, PLN Luncurkan Layanan Internet Murah ICONECT Mulai Rp185 Ribu per Bulan

  • Layanan internet PLN ini merupakan rebranding dari produk fixed broadband internet sebelumnya yang dikenal dengan Stroomnet.

Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui anak usahanya, PT Indonesia Connets plus (ICON+) meluncurkan layanan internet berbasis fiber optik bernama ICONECT.

Layanan ini merupakan rebranding dari  produk fixed broadband internet sebelumnya yang dikenal dengan Stroomnet.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengungkapkan kehadiran ICONECT berangkat dari komitmen perseroan untuk terus berkontribusi menyediakan listrik bagi masyarakat.

“Kali ini, kami hadir dengan memberikan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet yang reliable, affordable, dan unlimited,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 1 Juni 2021.

Zulkifi menjelaskan data pengguna fixed broadband internet di Indonesia pada 2020 yang meningkat dari 12% menjadi 15%, menjadi peluang bagi ICONNET untuk berkontribusi di pasar fixed broadband internet.

Menurutnya, layanan internet fiber optic dapat menjangkau kebutuhan masyarakat di era digital, terutama di era adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Adapun bagi para pelanggan PLN yang ingin menjadi pelanggan ICONECT, cukup melakukan registrasi di super apps New PLN Mobile.

Sementara itu, biaya berlangganan yang ditawarkan ICONECT pun bervariasi. Mulai dari Rp185.000-Rp427.000 per bulan, dengan kecepatan 10-100 Mbps.

Untuk paket bulanan unlimited, ICONECT 10 memiliki kecepatan 10 Mbps dipatok sebesar Rp185.000. Kemudian ICONECT 50 dibanderol Rp297.000 dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Terakhir, ICONECT 100 seharga Rp427.000 dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps. (LRD)