Invetasi RANS Entertaiment terhadap NOICE.png
Korporasi

Wow! RANS Entraiment Suntik Modal Rp35,73 Miliar ke Anak Usaha Mahaka Radio (MARI)

  • PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menyatakan telah mendapatkan anak usahanya NOICE, telah mendapatkan suntikan modal dari PT RANS Entertaiment Indonesia Milik Raffi Ahmad, pada 19 Januari 2022.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA -  PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menyatakan telah mendapatkan anak usahanya (NOICE), telah mendapatkan suntikan modal dari PT RANS Entertaiment Indonesia, pada 19 Januari 2022.

NOICE Merupakan anak usaha perseroan yang tergabung dalam bagian grup Mahaka yang didirikan oleh menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang berfokus pada bisnis media dan entertaiment.

Dilansir dari keterbukaan informasi BEI, perseroan menyatakan RANS Entertaiment telah memiliki NOICE secara tidak langsung lewat kepemilikan saham  RANS Entertaimet  terhadap NOICE sebesar 45,08%.

Adapun transaksi penyetoran modal ini berjumlah US$2,5 juta atau Rp35,73 miliar (asumsi kurs  Rp14.291 per dolar AS).

Hasil  suntikan dana yang diperoleh anak usaha perseroan, akan digunakan untuk pengembangan usaha NOICE dari sisi konten maupun teknologi yang masih dalam tahap pengembangan usaha. Untuk itu pada saat ini konsentrasi dari Perseroan adalah untuk meningkatkan indikator operasional dari pengguna aplikasi NOICE.

Di sisi lain setelah adanya penambahan modal terhadap NOICE, perseroan masih menjadi pengendali utama dari kepemilikan NOICE.

Sementara itu pada perdagangan Selasa, 15 Februari 2022, saham MARI melonjak naik 10,16% pada pukul 14:26, ke harga Rp412 naik 38 poin.

Sebagai Informasi, RANS Entertaiment merupakan perusahaan milik pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di industri konten entertaiment melalui jejaring media social.