Nasional

WSBP Rampungkan Suplai Beton, Kebut Proyek Tol Cibitung-Cilincing

  • Waskita Beton menyuplai produk dengan kontrak Rp37,14 miliar ke proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merampungkan suplai produk ke Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi IV, dengan nilai kontrak Rp37,14 miliar. Pada jalan tol sepanjang 8 kilometer (km) ini, WSBP dipercaya untuk menyuplai PCI Girder dengan ukuran Length 12,6 meter (m) hingga 50,8 m.

Director of Operations Sugiharto mengungkapkan WSBP mengerahkan 3 plant di Jawa Barat (Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang) dan 1 Plant Bojonegara untuk menyuplai produk ke proyek tersebut. Suplai produk dimulai sejak pertengahan tahun 2022.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” katanya dalam keterangan tertulis pada Jumat, 13 Januari 2023.

Pada proses pemasangan produk pada proyek, WSBP melakukan 2 metode erection. Pertama, erection dengan alat launcher, metode ini mampu diterapkan pada model jembatan apapun dan tanpa jalan akses. Kedua, erection dengan menggunakan crane, yakni proses erection girder menggunakan metode crawler crane karena sesuai dengan kondisi di sekitar area jembatan.

Adapun dari masing-masing metode menyesuaikan dari kondisi proyek dan sesuai dari permintaan kontraktor. Saat ini progres suplai produk ke proyek Cibitung-Cilincing Seksi IV telah mencapai 85%.

WSBP optimistis bahwa progres suplai PCI Girder dapat selesai pada TW I/2023. Nantinya dengan adanya tol ini diharapkan dapat mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik, memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagai informasi sebelumnya WSBP telah menyuplai produk readymix, PCI Girder, spun pile, CCSP, full slab untuk Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1A (2015-2020) dan produk full slab untuk. Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 2 (2022).