<p>Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum/ allianz.co.id</p>
Industri

Wuih, Allianz Dinobatkan Jadi Merek Asuransi Nomor Wahid di Dunia

  • JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Indonesia) mendapat penghargaan sebagai merek asuransi teratas di dunia menurut Interbrand Best Global Brands Ranking. Prestasi tersebut menjadi predikat yang disematkan untuk kedua kalinya dalam daftar Top40 Best Global Brands. Diketahui, sepanjang sepuluh tahun terakhir, posisi perusahaan ini berhasil naik dari semula 67 dengan nilai merek US$4,9 […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Indonesia) mendapat penghargaan sebagai merek asuransi teratas di dunia menurut Interbrand Best Global Brands Ranking. Prestasi tersebut menjadi predikat yang disematkan untuk kedua kalinya dalam daftar Top40 Best Global Brands.

Diketahui, sepanjang sepuluh tahun terakhir, posisi perusahaan ini berhasil naik dari semula 67 dengan nilai merek US$4,9 miliar, menjadi posisi ke-39 dengan nilai merek US$13 miliar. Pada tahun 2025, perusahaan ini pun ditargetkan dapat menduduki posisi Top 25.

Kendati demikian, Head of Brand & Partnership Allianz Christian Deuringer mengungkapkan, peringkat tersebut lebih dari sekadar bukti perkembangan merek.

“Hal ini juga memotivasi kami untuk meningkatkan peran dalam kehidupan masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Kamis, 22 Oktober 2020.

Saat ini, lanjutnya, seluruh dunia tengah mengalami ketidakpastian dan berusaha untuk menghadapi tantangan ekonomi global. Allianz sendiri berupaya fokus pada ketahanan, integritas, dan customer centricity.

Ketahanan perusahaan, lanjutnya, memungkinkannya untuk membandingkan dengan merek lain di seluruh industri. Perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari 1.300 orang ini terus berinovasi menawarkan keragaman produk.

“Layanan kesehatan seperti Doctor on Call atau Chat with Allianz Partners memberikan dampak besar selama pandemi,” tambahnya. Beberapa aksi sosial juga dijalankan perusahaan, seperti rapid test gratis dan ajakan donasi melalui program Loyalty Allianz Smart Point.

Atas seluruh inisiatif tersebut, Allianz Indonesia pun tercatat sebagai salah satu merek dengan reputasi terbaik dalam menghadapi pandemi, berdasarkan hasil riset dari Isentia pada Maret 2020.