Wuling BinguoEV
Nasional

Wuling Perkenalkan Mobil Listrik BunguoEV

  • BinguoEV mencapai lebih dari 3.000 SPK sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan bulan November.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

JAKARTA - Wuling Motors pada Minggu 17 Desember 2023 resmi meluncurkan kendaraan listrik keduanya di Indonesia yakni BinguoEV. Momentum ini menegaskan komitmen jangka panjang Wuling dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan memproduksi dua kendaraan listrik di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana dalam keterangan resmi pada Minggu, 17 Desember 2023 menjelaskan saat ini segmen kendaraan listrik telah mencapai 2% market share di pasar otomotif Indonesia, sementara secara global telah mencapai angka 10%. Bahkan, di Tiongkok sendiri, angka tersebut sudah mencapai 35%. 

“Oleh sebab itu, dengan semangat ‘Drive For A Green Life’, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi melalui produk kendaraan listriknya dan juga pengembangan ekosistem pendukungnya demi mewujudkan mobilitas ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia,” jelas Arif.

Komitmen Wuling dalam elektrifikasi kendaraan diwujudkan dengan memproduksi dua lini kendaraan listrik sekaligus, yakni Air ev dan BinguoEV di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Air EV dan BinguoEV mendapat sambutan positif di Indonesia. Air EV berhasil mencatatkan lebih dari 13.000 unit penjualan sejak diluncurkan pada Agustus 2022 dan diakui sebagai EV terlaris di Indonesia. Sementara itu, BinguoEV mencapai lebih dari 3.000 SPK sejak pertama kali diperkenalkan pada pertengahan bulan November.

Pertumbuhan kendaraan listrik sejatinya berbanding lurus dengan pengembangan ekosistem pendukung yang terintegrasi salah satunya adalah fasilitas pengisian daya.

Rencana Wuling untuk menyediakan fasilitas pengisian daya cepat dengan format IEC BB sebanyak 100 titik di berbagai wilayah Indonesia pada 2024 melalui kerja sama dengan EVPower merupakan langkah strategis. 

Kendaraan listrik Wuling sendiri menerapkan konsep easy home charging yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengisi daya di rumah. Hal ini tidak hanya melengkapi kemudahan pengisian daya, tetapi juga memberikan kenyamanan ekstra bagi konsumen yang ingin menjalani mobilitas yang lebih jauh.