Cara Download Video dari Twitter Tanpa Harus Bayar Langganan Twitter Blue
Tekno

X Dikabarkan Sedang Hadirkan Fitur Streaming Game Hingga Belanja Secara Langsung

  • Simak penjelasan mengenai X atau Twitter yang sedang menguji fitur streaming video dan belanja langsung.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Platform media sosial X secara bertahap bergerak mewujudkan visi pemiliknya, Elon Musk yaitu untuk bertransformasi menjadi aplikasi segalanya. Situs microblogging milik Elon Musk ini bahkan dikabarkan berencana menyertakan fitur video baru, termasuk streaming game dan belanja langsung.

X atau yang sebelumnya disebut Twitter seperti yang dilansir Trenasia dari Gadgetsnow pada Rabu, 4 Oktober 2023, dilaporkan sedang bereksperimen dengan kemampuan streaming game dasar seperti Twitch. Saat ini fitur tersebut bahkan sudah bisa diakses oleh pelanggan X Premium.

Fitur Streaming Video di X

Dalam postingan terbaru dari akun Twitter anonim dengan username @cyb3rgam3r420 barus aja membagikan video streaming Diablo IV dengan durasi 54 menit. Video tersebut bahkan telah dibagikan ulang oleh pemilik X atau Twitter, Elon Musk. Tidak hanya itu, belakangan miliarder tersebut juga membalas video dari akun Twitter itu dan mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur streaming video di X.

Fitur video streaming di X

Mark Kalman, seorang engineer yang bekerja di X juga turut membagikan video yang menjelaskan bagaimana pelanggan X Premium dapat mengatur streaming game dari akun mereka. Untuk melakukan hal tersebut, pengguna X harus menghubungkan Open Broadcaster Software (OBS) ke akun mereka melalui X Media Studio.

Fitur video streaming di X

Meski begitu, Twitter atau X sendiri belum mengumumkan secara resmi seberapa seriusnya mereka mengizinkan streamer di platform tersebut. Menurut laporan dari Engadget, fitur tersebut tampaknya dapat mendukung munculnya komentar pemirsa saat streaming.

Namun, saat ini tampaknya masih kekurangan sebagian besar fitur yang berpusat pada kreator seperti yang ada di platform ini. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa langkah baru yang dilakukan X ini dapat memikat lebih banyak pengguna untuk beralih ke platform tersebut.

X Sedang Menguji Fitur Belanja Langsung

Twitter atau X juga dilaporkan telah memulai eksperimen dengan fitur belanja langsung. Diketahui, X memperkenalkan fitur belanja ini melalui kemitraan baru dengan paris Hilton, di mana aktris yang tinggal di Amerika Serikat tersebut telah menandatangani kontrak untuk membuat empat program konten video asli per tahun yang mencakup fitur belanja langsung.

Meski begitu, laporan tersebut tidak menjelaskan apakah antarmuka X dapat mampu mendukung fitur video langsung baru ini. Perusahaan juga tampaknya telah berjuang dengan streaming audio dan video langsung yang besar usai melakukan PHK beberapa insinyur andalannya tahun lalu.

Itu tadi penjelasan mengenai X atau Twitter yang sedang menguji fitur streaming video dan belanja langsung. Apakah Anda tertarik untuk menggunakannya di platform microblogging tersebut?