Cara Download Video dari Twitter Tanpa Harus Bayar Langganan Twitter Blue
Tekno

X Resmi Luncurkan Fitur Panggilan Audio dan Video Call, Ini Cara Menggunakannya

  • Simak penjelasan mengenai fitur video call dan menelepon seseorang di X serta cara melakukannya.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - X (dulu bernama Twitter)yang saat ini telah diakuisisi oleh Elon Musk telah menambahkan fitur panggilan audio dan video call. Saat ini, hanya pengguna X Premium atau Twitter Blue di IOS yang dapat menggunakan fitur ini. Akan tetapi, X telah berencana untuk segera menghadirkan fitur panggilan audio dan video call ini kepada pengguna Android.

X mengatakan hal tersebut dalam postingannya di platform X, bahwa mereka akan meluncurkan sarana komunikasi baru di X, yaitu panggilan audio dan video call. Panggilan audio dan video call kini telah tersedia di iOS dan akan segera tersedia di Android.

Meski awalnya X hanya menargetkan fitur panggilan audio dan video call ini bagi pengguna X Premium atau Twitter Blue, jika Anda menggunakan X secara gratis, ternyata Anda masih bisa menerima panggilan.

Bahkan, Anda dapat memutuskan siapa saja yang dapat menghubungi Anda dengan mengubah pengaturan yang ada di Direct Message Anda. Secara default, Anda bisa menerima panggilan dari orang yang Anda ikuti atau ada di address book.

Namun ternyata ada aturan yang perlu Anda ketahui yaitu ketika melakukan panggilan, kedua pengguna tersebut harus saling mengirim Direct Message setidaknya satu kali.

Cara Melakukan Panggilan di X atau Twitter

Cara melakukan panggilan di X atau Twitter

Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menelepon atau melakukan video call di X atau Twitter.

  1. Pertama, buka Direct Message Anda.
  2. Pilih obrolan yang sudah Anda miliki atau mulai obrolan baru.
  3. Kemudian, klik pada ikon berbentuk telepon.
  4. Pilih opsi yang tersedia apakah itu Audio Call atau Video Call dengan mengetuk ikon di kanan.
  5. Orang yang Anda telepon akan mendapatkan notifikasi. jika orang tersebut tidak menjawab, mereka juga akan menerima notifikasi atau pemberitahuan bahwa Anda melakukan panggilan untuknya.

Seperti yang diketahui, pada bulan Agustus, Elon Musk mengatakan bahwa X akan mendapatkan fitur panggilan suara dan video. Hal ini adalah bagian dari mengubah Twitter lama menjadi sebuah aplikasi yang serbaguna. Fitur-fitur ini juga akan segera berfungsi di Iphone, ponsel Android, komputer Mac, bahkan PC biasa. Menariknya, Anda tidak memerlukan nomor telepon untuk menelepon seseorang di Twitter atau X.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur video call dan menelepon seseorang di X serta cara melakukannya. Selamat mencoba!