Xbox Bakal Bikin Gebrakan Baru, Apa Itu?
Tekno

Xbox Bakal Bikin Gebrakan Baru, Apa Itu?

  • Dalam podcast resmi Xbox, Presiden Xbox Sarah Bond mengatakan bahwa Microsoft akan melakukan "loncatan teknologi terbesar" saat meluncurkan perangkat keras Xbox generasi berikutnya.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan konsol permainan Xbox generasi berikutnya yang akan sangat kuat dan memiliki fitur unik. 

Dalam podcast resmi Xbox, Presiden Xbox Sarah Bond mengatakan bahwa Microsoft akan melakukan "loncatan teknologi terbesar" saat meluncurkan perangkat keras Xbox generasi berikutnya.

Pemberitahuan dari ini Microsoft seharusnya memberikan kepercayaan kepada penggemar Xbox setelah perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan merilis game Xbox eksklusif di platform Sony PlayStation 5 dan Nintendo Switch.

"Ada beberapa hal menarik yang akan kami bagikan tentang perangkat keras yang akan datang pada liburan ini," kata Bond dalam podcast tersebut dikutip TrenAsia.com dari Techclusive pada Jum’at, 16 Februari 2024. 

"Kami juga berinvestasi dalam rencana untuk generasi berikutnya. Yang kami benar-benar fokuskan adalah memberikan loncatan teknologi terbesar yang pernah Anda lihat dalam generasi perangkat keras, yang akan membuatnya lebih baik untuk pemain dan lebih baik untuk para pembuat game dan visi yang mereka buat." lanjutnya. 

Bond tidak memberikan rincian tentang apa yang akan dimiliki generasi berikutnya dari konsol Xbox, tetapi rumor sebelumnya menunjukkan kemungkinan adanya Series X tanpa piringan dan pengontrol baru. 

Selain itu, Microsoft juga mungkin sedang memodifikasi antarmuka Xbox untuk membuatnya lebih sederhana dan kaya fitur bagi pemain yang lebih suka ekosistem PlayStation milik Sony.

Selain itu, Microsoft juga sedang merencanakan jenis perangkat keras yang berbeda, mungkin berupa ponsel genggam untuk para gamer. 

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh CEO Gaming Microsoft, Phil Spencer dikutip dari The Verge, "(Kami) benar-benar memikirkan untuk membuat perangkat keras yang menarik bagi para gamer karena keunikan fitur perangkat keras tersebut. Ini semacam melepaskan kemampuan kreatif tim perangkat keras kami yang membuat saya sangat antusias," katanya. 

Beberapa rumor sebelumnya telah menunjukkan bahwa Microsoft sedang mengembangkan konsol genggamnya sendiri, tetapi belum ada informasi kapan produk ini siap digunakan untuk pasar.