YouTube Akhirnya Luncurkan Mode Picture-in-Picture untuk iPhone dan iPad
Tekno

YouTube Music Akan Hadirkan Podcast, Saingi Spotify?

  • YouTube Music dilaporkan akan menghadirkan podcast agar podcast yang ada jadi lebih mudah ditemukan dan diakses. 
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - YouTube adalah salah satu media sosial yang populer lewat berbagai konten video dari para content creator. Namun, sekarang YouTube juga meluaskan bisnisnya dengan membuat YouTube Music yang memudahkan pengguna untuk mendengarkan lagu lewat aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, dilaporkan YouTube Music juga akan menghadirkan podcast, seperti yang dilansir dari laman TechCrunch. Hal ini dilakukan agar podcast yang ada jadi lebih mudah ditemukan dan diakses. 

Selain itu, layanan podcast di YouTube Music ini juga akan membantu podcast yang sudah disukai oleh pengguna di YouTube tetap tersedia di semua tempat yang ingin mereka dengarkan.

Bahkan, mereka juga mengklaim pengguna tetap bisa mendengarkan podcast di YouTube Music pada background secara gratis, jadi meski pengguna mengunci ponsel saat mendengarkan podcast, tidak akan terganggu. Akan tetapi, layanan gratis ini tentunya akan diberi iklan.

Seperti yang dilansir dari TechCrunch, YouTube tampaknya tidak terlalu tertarik dengan strategi yang dilakukan oleh Spotify, di mana mereka tidak ingin menandatangani kesepakatan eksklusif dengan podcaster

YouTube tampaknya lebih ingin memadukan pengalaman mendengarkan podcast melalui video dan audio, jadi jika pengguna menonton podcast di video, pengguna dapat beralih ke audio langsung di tengah episode untuk mendengarkan sambil terus melanjutkan beraktivitas.