Cara Download Lagu dari YouTube Tanpa Install Aplikasi Khusus
Tekno

Youtube Kini Tak Lagi Tampilkan Jumlah 'Dislike' Pada Videonya

  • JAKARTA - Youtube baru baru ini memperbarui layanannya. Alih-alih menambah fitur, kali ini kanal video tersebut malah menyembunyikan jumlah dislike pada video y
Tekno
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Youtube baru baru ini memperbarui layanannya. Alih-alih menambah fitur, kali ini kanal video tersebut malah menyembunyikan jumlah dislike pada video yang diunggah ke kanalnya.

Artinya sebagai penikmat video, pengguna Youtube kini tak lagi bisa melihat berapa jumlah orang yang tidak suka pada video tersebut. Angka itu hanya diperuntukkan pada pemilik video.

Meski begitu, pengguna masih bisa mengunakan tombol dislike pada video Youtube yang sedang ditonton untuk prefensi ketertarikan.

Keputusan Youtube untuk menghapus jumlah dislike diberlakukan untuk menyelamatkan pembuat konten baru dari kampanye tidak suka.

Mengutip dari Engadget pada Jumat, 12 November 2021, pembuat konten baru lebih sering menjadi sasaran kampanye dislike yang dianggap sebagai pelecehan oleh Youtube.

Dengan dihilangkannya angka pada fitur dislike, maka Youtube berpendapat akan tercipta sebuah ruangan yang inklusif dan saling menghormati.

Selain itu, Youtube juga berharap para pembuat Konten Baru nantnya bisa merasakan aman sehingga memiliki peluang lebih besar untuk berhasil.

Meski demikian, tidak ada jaminan bahwa langkah tersebut dapat mengurangi jumlah haters. Sebab, bisa saja para haters mencari cara yang lebih gigih untuk mengungkapkan kebenciannya pada pencipta video.