Penampakan LRT Jabodebek di Stasiun Dukuh Atas saat uji coba
Foto

Yuk Cobain LRT Jabodetabek Hanya Bayar Rp 1 , Simak Syarat dan Tanggalnya

  • Nantinya, dalam sekali perjalanan 150 penumpang bisa terangkut
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Light Rail Transit (LRT) Jabodebek akan mulai diuji coba secara terbatas pada 12 Juli 2023 mendatang. Selama uji coba itu, warga dapat menikmati LRT dengan tarif Rp 1. Tarif satu rupiah itu berlaku untuk perjalanan pulang pergi penumpang. 

Titik keberangkatan LRT Jabodebek sendiri ada di tiga stasiun, yaitu di Stasiun Harjamukti Cibubur, Stasiun Jatimulya Bekasi, dan Stasiun Dukuh Atas Jakarta. Untuk dapat menjajal LRT Jabodebek selama dalam tahap uji coba ini, warga dapat mengakses link pendaftaran di media sosial LRT Jabodebek. 

Link tersebut akan diunggah pada tanggal 10 Juli. Tidak ada persyaratan khusus bagi warga yang ingin menjajal LRT Jabodebek selama dalam tahap uji coba. Warga hanya perlu membawa kartu elektronik agar bisa tap in dan tap out saat masuk maupun keluar stasiun. 

Jika sudah mendaftar, warga akan mendapatkan kode konfirmasi. Kemudian, kode tersebut harus ditunjukkan kepada petugas di stasiun. Adapun dalam masa uji coba ini, akan ada empat perjalanan dalam satu hari. Nantinya, dalam sekali perjalanan 150 penumpang bisa terangkut. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia