Nampak sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan ruang pamer untuk ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Selasa 9 Agustus 2022. GIIAS 2022 akan berlangsung 11 - 21 Agustus 2022. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Yuk, Intip Persiapan Pameran Otomotif Terbesar GIIAS 2022

  • Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun 2022 ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

JAKARTA - Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun 2022 ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022. Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang (Banten). Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya (Jawa Timur), GIIAS Medan (Sumatra Barat), dan GIIAS Makassar (Sulawesi Selatan).

Seperti GIIAS sebelumnya, GAIKINDO mengusung sebuah tema positif untuk industri otomotif Indonesia. Lewat tema “The Future is Bright” yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO bahwa industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan. Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor.

Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif. Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan produk domestik bruto (PDB). Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17 persen, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya.Foto : Panji Asmoro/TrenAsia