Potret Zona Korea Creative Space di Trade Mall Mangga Dua , Jakarta Utara.
Nasional

Zona Korea Creative Space, Surganya Para Kpopers di Jakarta

  • Melejitnya popularitas sejumlah bintang musik kenamaan asal korea seperti BTS hingga Blackpink berujung terhadap meningkatnya jumlah penikmat K-pop di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Melejitnya popularitas sejumlah bintang musik kenamaan asal korea seperti BTS hingga Blackpink berujung terhadap meningkatnya jumlah penikmat K-pop di Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir.

Segala hal yang berkaitan dengan budaya Korea pun tak luput jadi serbuan K-popers, sebutan para penikmat K-pop. Salah satunya Zona Korea Creative Space yang menjadi wadah kreatifitas para Kpopers di Jakarta.

Berlokasi di Mangga 2 Square, Jakarta Utara, area kreatif bernuansa budaya ala Korea Selatan ini turut menghadirkan beragam fasilitas dan layanan yang bermanfaat untuk menigkatkan kreatifitas kalangan milenial.

"Mangga 2 Square melihat adanya opportunity dan menciptakan aktivitas yang dapat memberikan nilai manfaat bagi pengunjung trade mall," kata Prabowo, pengelola Zona Korea Creative Space.

Salah satu fasilitas yang mendukung kegiatan kreatifitas milenial itu misalnya ruang tari yang dilengkapi ornamen interior pendukung seperti lighting dan background khas Korea Selatan. Ruang tari itu pun bisa dimanfaatkan K-popers untuk melakukan dance cover.

Adapun, area kreatif khusus para K-popers yang diluncurkan sejak 2020 di salah satu Trade Mall terbesar di Jakarta Utara itu juga bisa dinikmati oleh para komunitas pecinta budaya Korea Selatan yang ada di sekitaran Jakarta.

komunitas pencinta budaya Korea Selatan tersebut bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan beragam fasilitas yang ada di Zona Korea Creative Space, Mangga Dua Square.