Country Manager Zurich Indonesia Edhi Tjahja Negara (kedua kanan) bersama Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak (kanan), Head of Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Yusron (kiri), dan Direktur SDM & Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) Swandajani Gunadi (kedua kiri) saat bersama melakukan penanaman mangrove secara simbolis di Kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara 13 Juni 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Zurich dan Adira Dorong Pelestarian Habitat Mangrove

  • Inisiatif yang melibatkan lebih dari 150 karyawan Zurich Indonesia dan Adira Finance ini sekaligus menjadi penanda dimulainya kompetisi jalan sehat bagi seluruh karyawan Adira Finance dalam Program Gardira Sehat.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Zurich Indonesia dan Z Zurich Foundation (Zurich) berkolaborasi dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) untuk mendukung reforestasi hutan bakau sebagai pelindung garis pantai dengan melakukan penanaman 750 bibit tanaman bakau (mangrove) di Taman Wisata Alam (TWA) Angke, Kapuk, Jakarta Utara. 

Kegiatan ini didasari oleh lebih dari 50% mangrove Indonesia hilang selama 30 tahun terakhir, yang menjadikan Indonesia memiliki laju kerusakan mangrove tercepat di dunia (Food and Agriculture Organization/FAO,2023).Sebagai bentuk nyata dari komitmen membangun industri keuangan yang berkelanjutan, Zurich Indonesia berupaya menciptakan pertumbuhan yang menyelaraskan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.Kegiatan ini juga dilakukan sekaligus untuk merayakan Customer Month, yang jatuh pada bulan Juni serentak di berbagai negara Asia-Pasifik tempat Zurich beroperasi. 

Kolaborasi pelestarian lingkungan bersama seperti ini akan terus berlanjut antara Zurich dan Adira Finance. Inisiatif yang melibatkan lebih dari 150 karyawan Zurich Indonesia dan Adira Finance ini sekaligus menjadi penanda dimulainya kompetisi jalan sehat bagi seluruh karyawan Adira Finance dalam Program Gardira Sehat. 

Tantangan ini diselenggarakan melalui aplikasi LiveWell milik Zurich, sebuah aplikasi kesehatan dan kesejahteraan yang dirancang untuk membantu pengguna mencapai target kesehatan mereka. Atas lima miliar langkah sehat yang dikumpulkan oleh karyawan hingga November 2024 akan dikonversikan menjadi penanaman 1.000 pohon. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia