Zyrex
Korporasi

Zyrex Raih Pinjaman Rp350,4 Miliar dari Bank Mandiri dan BTPN

  • PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) meraih pinjaman sebesar Rp350,4 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank BTPN Tbk (BTPN).
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX) meraih pinjaman sebesar Rp350,4 miliar dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank BTPN Tbk (BTPN).

Sekretaris Perusahaan ZYRX Evan Jordan mengatakan, rincian pinjaman sebesar Rp350,4 miliar itu adalah Rp243,7 miliar dari Bank Mandiri dan US$7 juta (Rp106,7 miliar) dari BTPN. (Kurs Rp15.246).

"Pinjaman yang kami dapatkan dari BMRI akan perseroan gunakan untuk keperluan modal kerja," ungkap Evan dalam keterbukaan informasi pada Senin, 10 Oktober 2022.

Sementara itu, Evan menambahkan perjanjian kredit ZYRX dengan BTPN berjenis letter of credit (LC)/SKBDN dan trust receipt serta untuk membeli bahan baku.

Adapun Transaksi Fasilitas Kredit antara Debitur dengan Kreditur merupakan transaksi material yang dikecualikan sebagaimana dimaksud dalam POJK No.17/POJK.04/2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha tanggal 21 April 2020.

Sebagai informasi, Evan mengaku pada tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan Rp800 miliar. Sementara itu perusahaan menargetkan laba sekitar 10% dari pendapatan.

Ia melanjutkan meski realisasi pendapatan terhadap target masih minim, Evan mengungkapkan sejauh ini kinerja ZYRX sudah sesuai dengan proyeksi manajemen.