Virgin coconut oil (VCO) alias minyak kelapa murni yang dihasilkan oleh PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE) / Dok. Indo Pureco
Korporasi

Produsen Virgin Coconut Oil Indo Pureco Listing Pagi Ini, Saham IPPE Dijual Rp100 Per Lembar

  • Perusahaan penghasil minyak kelapa murni alias virgin coconut oil (VCO) PT Indo Pureco Pratama Tbk mencatatkan saham perdana (listing) di papan pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 9 Desember 2021 dengan kode saham IPPE.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Perusahaan penghasil minyak kelapa murni alias virgin coconut oil (VCO) PT Indo Pureco Pratama Tbk mencatatkan saham perdana (listing) di papan pengembangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis, 9 Desember 2021 dengan kode saham IPPE.

Indo Pureco merupakan emiten yang bergerak di sektor consumer non-cyclicals (barang konsumen primer) dengan sub sektor household products, serta sebagai emiten 51 yang mecatatkan saham perdananya di lantai bursa sepanjang 2021.

Emiten penghasil minyak kelapa murni IPPE termasuk dalam industri pure coconut oil (PCO),  dengan harga penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) senilai Rp100 perlembar saham serta jumlah saham yang ditawarkan 10.000.000 Lot. Kapitalisasi pasar saham IPPE mencapai Rp460 miliar.

Perseroan akan memperoleh suntikan dana segar dari IPO sebesar Rp100 miliar. Dana IPO sekira 60,89% akan digunakan untuk belanja modal (capital expenditure/Capex) dan sekitar 39,11% akan digunakan untuk modal kerja. 

Berikut Profil Indo Pureco Pratama:

IPO Perdana IPPE Di BEI. Sumber, Indopureco.com

Bidang usaha

Industri minyak kelapa dan produk dari kelapa serta perdagangan

Ringkasan Perusahaan Emiten

Perseroan didirikan dengan nama PT Indo Pureco Pratama sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas “PT Indo Pureco Pratama” Nomor: 839 tanggal 20 Maret 2019, yang dibuat di hadapan Joice Hapsari Fendrini, S.H., M.Kn., Notaris di Subang, akta mana telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: AHU-0016079.AH.01.01.TAHUN 2019 tanggal 26 Maret 2019 dan telah didaftarkan dalam Daftar Perseroan Nomor: AHU-0049915.AH.01.11.TAHUN 2019  tanggal 26 Maret 2019, serta telah diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 078, Tambahan Berita Negara Republik Indonesia No. 036869, keduanya tanggal 29 September 2020 berdasarkan surat Perum Percetakan Negara tanggal 29 September 2020, yang dikeluarkan oleh Asisten Manager Dokumen Negara dan Daerah atas nama Direksi Perum Percetakan Negara Republik Indonesia.

Perseroan bergerak dalam bidang industri pengolahan minyak buah kelapa. Perseroan didirikan pada tanggal 20 Maret 2019 dan melakukan penjualan pada bulan Mei 2019 dengan produk Virgin Coconut Oil (VCO).

Produk yang dihasilkan oleh perseroan adalah sebagai berikut :

  1. Virgin Coconut Oil (VCO): VCO merupakan hasil dari ekstraksi kelapa yang masih segar mengandung asam lemak baik yang bermanfaat bagi tubuh. VCO digunakan di antaranya untuk suplemen bagi tubuh.
  2. Pure Coconut Oil (PCO): PCO merupakan minyak kelapa yang diolah dan diekstrak dari kelapa segar dengan menggunakan teknologi pengolahan pangan yang terstandar dan tidak menggunakan proses kimiawi. PCO digunakan di antaranya untuk minyak goreng.
  3. Crude Coconut Oil (CCO): CCO atau sering dikenal dengan minyak kelapa murni terbuat dari daging kelapa segar. CCO digunakan sebagai bahan baku untuk diproses menjadi produk lainnya seperti VCO, minyak goreng, sabun, kosmetik, dll
  4. Copra Meal (CM): Bungkil kelapa terbuat dari sisa ekstraksi kelapa kering/kopra menjadi minyak kelapa. CM merupakan bahan pakan bagi ternak.

Alamat

Batununggul 1, Balingbing, Pagaden Barat. Subang, Jawa Barat, 41252

Situs Perusahaan Emiten

https://indopureco.com/

Jumlah Saham Ditawarkan

1.000.000.000 saham

Persentase dari Total Saham Dicatatkan

21,74%

Partisipan Admin

HD - KGI Sekuritas Indonesia

Penjamin Emisi Efek

HD - KGI Sekuritas Indonesia
YP - Mirae Asset Sekuritas Indonesia