<p>Sejumlah tamu menikmati makan siang di resto COUZ Steak House, Kemang, Jakarta, Selasa, 13 Oktober 2020. Pemprov DKI Jakarta memperbolehkan kembali masyarakat makan di tempat atau dine-in di restoran, rumah makan dan cafe dengan protokol kesehatan khusus diantaranya maksimal 50 persen kapasitas serta jarak antarmeja dan kursi minimal 1,5 meter kecuali untuk pengunjung yang satu domisili. Selain itu, pengunjung dilarang berpindah-pindah atau berlalu-lalang, alat makan dan minum disterilisasi secara rutin, serta pelayan rumah makan atau kafe wajib mengenakan masker, face shield, dan sarung tangan.<br />
Hal itu berlaku selama  PSBB transisi mulai 12 hingga 25 Oktober 2020. Dine-in diperkenankan mulai pukul 6 pagi sampai 9 malam. Layanan take-away dan delivery order tetap beroperasi selama 24 jam. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Gaya Hidup

Rekomendasi Tempat Bukber dengan Pemandangan City Light di Jakarta

  • Restoran terbaik di Jakarta untuk buka bersama (bukber) dengan pemandangan city light tahun 2022.
Gaya Hidup
Nadia Amila

Nadia Amila

Author

JAKARTA - Buka bersama atau bukber adalah salah satu momentum yang dirindukan saat menjalani puasa Ramadan. Bisasanya bukber juga dijadikan sebagai kesempatan untuk mempererat hubungan antara keluarga, teman, atau rekan kerja. 

Berikut rekomendasi restoran untuk tempat bukber di Jakarta tahun 2022, dengan pemandangan lampu kota (city light) di malam hari yang sangat indah.

1. Roofie Steamboat & Yakiniku, Kuningan, Jakarta Selatan

Roofie Steamboat & Yakiniku yang baru buka pada Desember 2021 ini terletak di lantai 5 hotel Topaz Residence, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Tempat ini mungkin cocok untuk Anda yang ingin makan Steamboad & Yakiniku, dengan harga murah mulai dari Rp55.000 - Rp150.000.

Restoran Roofie ini buka dari Senin - Sabtu dari pukul 12.00 - 22.00 WIB. Sangat disarankan jika ingin bukber di tempat ini lebih baik melakukan reservasi lewat akun Instagram @Roffie_yakiniku&steamboat terlebih dahulu karena tempat ini tengah viral di sosial media.

2. Peron Skycafe, Hotel Yelow, Manggarai, Jakarta Selatan

Peron Skycafe ini terletak di rooftop lantai 9 Hotel Yelow manggarai, Jakarta Selatan. Cafe ini menyediakan menu mulai dari makanan berat hingga coffee

Harga makanan dan minumannya mulai dari Rp25.000 - Rp35.000 per porsi. Cafe ini buka dari hari Senin - Minggu, pukul 05.00 - 23.30 WIB.

Di sini Anda akan melihat pemandangan langit sore kota jakarta serta pemandangan city light yang sangat indah ketika malam hari.

3. House Rooftop, Setiabudi, Jakarta Selatan

Tempat nongkrong dengan interior yang nyaman dan konsep outdoor garden rooftop ini terletak di lantai 6, Tower 2 MD Place Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Tempat ini buka dari hari Senin - Minggu pukul 09.00 - 23.00 WIB. Tempat ini menyediakan makanan Western, Asia dan Indonesia, Harga untuk makan dan minum di tempat ini berkisar antara Rp100.000 - Rp200.000/ orang.

Walaupun harga makanan dan minuman di tempat ini mahal, namun hal tersebut sebanding dengan rasa makanan yang disajikan dan tempat yang nyaman untuk bukber bersama keluarga, teman atau rekan kerja, serta pemandangan langit jakarta yang indah.